Sabtu, 07 Juni 2014

SUKSES PERLU DICOBA

BISNIS Tepat Untuk Seorang Pemula

Menjadi Enterpreneur Sukses
Menjadi Enterpreneur Sukses
"MENJADI ENTREPRENEUR SUKSES" Puncak karir adalah saat di mana kita menjadi pengendali utama dari pekerjaan yang dijalankan. Tidak sedikit pegawai yang sudah mapan bekerja justru memilih keluar untuk mengembangkan bisnis impiannya. Banyak alasan yang mendorongnya, ada beberapa orang yang memang tidak suka bekerja di bawah perintah orang lain, ingin menjadi pencipta lapangan kerja hingga keinginan untuk bebas menentukan waktu gawai dan libur.
Apapun bisnis yang dijalankan, bila ditekuni dengan penuh kesungguhan tentu akan membuahkan hasil yang tidak mengecewakan. Menurut KRMT Indro Kimpling Suseno SH, Direktur Kabare Magazine, Kabare Production, dan Jogja Gallery, Anda perlu memiliki keberanian dan tidak takut gagal bila ingin berbisnis. Setelah puluhan tahun menekuni dunia event organizer (EO) dan bahkan memiliki usaha di bidang ini, Kimpling berbagi tip yang perlu dicoba jika Anda ingin sukses berbisnis. Tip ini bisa Anda terapkan untuk semua bidang bisnis.

1.    Tempatkan segala sesuatu dengan benar
Ketika memiliki masalah yang harus diselesaikan, Anda harus segera menyelesaikannya, jangan tunda atau hanya dipikir di angan-angan. Segera lakukan apa yang seharusnya Anda kerjakan. Jangan justru terbalik, Anda hanya memikirkan hal-hal yang sudah seharusnya Anda lakukan.

2.    70% action, 30% bicara dan berpikir
Untuk sukses menjadi seorang enterpreneur, action adalah senjata utama yang harus Anda gunakan. Lakukan segala rencana dan ide dalam tindakan nyata. Tanpa tindakan, segala ide dan rencana akan sia-sia. Jangan terlalu banyak bicara dan berpikir bila ingin sukses. Menurut Indro Kimpling, orang yang berjalan sepuluh langkah jauh lebih baik dari seribu kalimat.

3.    Lihat hasil kerjanya, jangan lihat siapa orangnya
Anda tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan dan bersosialisasi dengan orang lain. Begitu pula saat berbisnis, Anda juga akan berhubungan dengan banyak orang. Jangan ragu untuk bekerja sama dengan orang lain. Anda tidak perlu memandang latar belakang orang itu, dari suku mana, tingkat pendidikannya apa, serta apa agamanya. Yang terpenting adalah hasil kerjanya, bila memang kerjanya baik dan memberikan nilai lebih bagi Anda, apa salahnya untuk terus bekerja sama dengannya.

4.    Suka berteman
Anda perlu berteman dengan banyak orang agar dapat sukses berbisnis. Banyak cara yang dapat Anda lakukan, misalnya bergabung komunitas. Memiliki banyak teman akan menambah ilmu yang kita miliki, belajar diplomasi serta menambah jaringan dalam melakukan lobi.

5.    Tak perlu mundur karena modal
Inti dari bisnis adalah uang. Untuk itu, Anda harus siap dengan permasalahan yang satu ini. Bila masih minim modal, Anda dapat menjalankan bisnis dalam batas kemampuan modal yang Anda miliki.

Bagaimana dengan Anda? Sudah siap kah untuk menjadi seorang enterpreneur? Tidak perlu menunggu lulus kuliah, Anda dapat mulai berbisnis sesuai minat dan keinginan Anda mulai saat ini. Jangan terlambatya.

0 komentar :

Posting Komentar